Perayaan Hari Ibu di Desa Pandanmulyo : Penghormatan untuk Peran Tak Ternilai Para Ibu

  • Dec 29, 2023
  • PANDANMULYO.TAJINAN

Hari Ibu, sebuah perayaan yang penuh makna bagi masyarakat Desa Pandanmulyo yang disambut dengan penuh keceriaan dan penghormatan bagi para ibu yang menjadi pilar keluarga serta fondasi utama dalam pembangunan sosial dan budaya. Perayaan hari ibu yang diadakan di D’Embung Park pada tanggal 23 Desember 2023 ini menjadi momen yang spesial dan dihadiri oleh pemerintahan desa, kader posyandu, kader PKK, para ibu guru, muslimat, serta para remaja forum anak.

Acara hari ibu dipenuhi dengan kegiatan menarik, mulai dari apel pagi, pertunjukan dari forum anak dengan menyanyikan lagu “Bunda”, menampilkan tarian tradisional, hingga memberikan penghargaan bagi ibu-ibu yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan desa dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial.

Ibu Kepala Desa Pandanmulyo, Ibu Titik Kusdariyati, dalam pidatonya menyampaikan, "Hari Ibu adalah saat yang tepat bagi kita semua untuk menghargai, menghormati, dan mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu kita yang telah memberikan kasih sayang, perhatian, dan pengorbanan tanpa batas pada keluarga dan masyarakat kita."

Sebagai bagian dari perayaan ini, para ibu yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen luar biasa dalam memajukan masyarakat, diberikan bunga sebagai simbol apresiasi dan bentuk inspirasi bagi generasi berikutnya untuk mengikuti jejak kebaikan dan dedikasi para ibu-ibu tersebut. Selain itu, perayaan Hari Ibu di Desa Pandanmulyo juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran ibu dalam membangun fondasi keluarga yang kuat dan stabil. Berbagai workshop tentang kesehatan dan pendidikan anak turut diselenggarakan dalam upaya memberikan informasi dan pengetahuan kepada para ibu.

Dalam suasana keakraban dan kebersamaan, acara berakhir dengan senam bersama dan pembagian doorprize bagi para ibu di Desa Pandanmulyo. Semangat kebersamaan yang terpancar pada perayaan ini menjadi landasan kuat bagi kesejahteraan dan keharmonisan keluarga serta masyarakat desa. Semoga semangat perayaan ini terus terjaga dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga Desa Pandanmulyo untuk ke depannya.